Sunday, January 20, 2013

Rich Chocolate Self Saucing Pudding

Satu lagi dessert yang sudah terbukti enak banget. Kebayang kalau pake coklat karamel pasti lebih enak lagi, dan ditambah raspberry seperti resep aslinya di taste.com.au. Tapi ya apa daya raspberry mahal disini. Di skip pun udah enak banget. Pantas dicoba deh.

RESEP PUDING COKLAT MELELEH

Bahan-bahan:
220gr coklat blok
1 1/3cup tepung terigu
1/2sdt baking powder
1/4cup coklat bubuk
125gr butter, lelehkan
1cup susu cair
1/2 cup gula palem
1 3/4cup air mendidih
Ice cream vanila

Cara Membuat:
1. Panaskan oven 180C. Olesi pinggan tahan panas dengan butter. Taruh coklat blok yang sudah dipotong-potong difreezer selama 20 menit.
2. Campur tepung terigu dan 2sdm coklat bubuk. Tambahkan gula, butter dan susu cair, aduk sampai rata. Taruh didalam pinggan tahan panas, ratakan. Sebar potongan coklat blok dan masukkan ke dalam adonan tepung.
3. Taburi atas adonan dengan gula palem dan sisa coklat bubuk. Siram dengan air panas. Jangan diaduk.
4. Panggang selama 35-40 menit sampai atasnya siap dan matang. Biarkan dulu di dalam oven selama 5 menit.
5. Sajikan dengan ice cream vanila.

Saat menuang air panas, gunakan belakang sendok agar air tidak muncrat dan membuat lubang dalam adonan. Sehingga air panas dapat terdistribusi dengan merata.

Selamat mencoba :)



ps. Foto disini ini versi mungilnya, semua resep dibagi jadi 6 secara rata. Sebetulnya hasil lebih oke kalau pake 1 loyang besar, tapi kalau pengen buat sekali makan, dibagi ke 6 ramekin solusinya. Kalau mau jadi rasa mocha tinggal kasih seduhan air kopi sedikit.

No comments:

Post a Comment